Pengunjung

Sabtu, 16 November 2013

Buaya Jomblo Chapther 1

Buaya Jomblo
( Sekali Jomblo Tetap Setia sama Kesendirian )




1.     Latar belakang
Gw ga tau mulai dari kapan gw suka nulis kaya gini, mungkin sejak gw ga bisa mengungkapkan sesuatu yang seharusnya gw ungkapkan ke semua orang yang ada disekitar gw atau saat gw ga berani menanyakan sesuatu ke sebagian orang ( misalnya kenapa setiap anak alay harus punya banyak sosial media kaya : twitter, friendster, friendcase, facebook, BBM, path, instagram, whats up, we chat, tweetcaster dll, padahal kalo diliat dari data temennya cuman itu-itu aja dan ga ada yang lain, kalo temen faceebook gw yakin palingan cuman 50% temen yang loe kenal dan sisanya yang lw add dan yang nge add lw adalah orang-orang yang ga lw kenal dan hanya gara-gara faktor foto profil yang loe pasang karena cantik atau karena ganteng atau gara-gara salah nge add, tunggu,, tunggu kayanya gw juga punya dah sosial media yang kaya gitu, tapi apa gw termasuk anak alay?? ) dan akhirnya gw ga nyangka dah banyak baget tulisan yang gw tulis di Notebook gw yang tercinta gara-gara gw ga bisa ngungkapin semua itu (spik doang biar keliatan keren diawal-awal ).
Sebenernya gw orang yang males banget buat nulis atau ngebaca, tapi karena ini adalah tugas karya ilmiah gw yang sering disebut-sebut sebagai karya autobiografi dari dosen BHS. Indonesia gw, Orangnya cantik broo, makanya gw nulis ini buku karena niat iseng-iseng dan sedikit terpaksa, gw mulai masuk kuliah lagi di sebuah universitas swasta ternama dijakarta, lebih tepat ternama disekitar jakarta timur dan sekitarnya, gw lanjut ambil kuliah S1 Jurusan Teknik Industri kelas malam, sebenarnya gw dah lulus dari D3 dari sebuah Polikteknik swasta dijakarta selatan, kayanya dari dulu gw cinta banget sama yang namanya swasta, contohnya waktu gw sekolah, SD doang yang negeri, sisanya dari SMP sampe ke Perguruan Tinggi gw masuk sekolah Swasta, dan akhirnya gw pun kerja di salah satu perusahaan SWASTA ternama di Jakarta Selatan.

Kenapa alasan gw ngambil lagi pelajaran BHS. Indonesia di SKS gw disemester ini, soalnya waktu gw kuliah di politeknik dulu nilai bahasa indonesia gw cuman dapet nilai C, kali dah gw orang yang lahir di indonesia, besar di indonesia dan bahasa sehari-hari gw yang 22 tahun gw ucapin adalah bahasa indonesia, masih aja dapet nilai C waktu dipoliteknik, makanya gw ngambil lagi pelajaran ini buat memperbaiki nilai bahasa indonesia gw, dan gw berharap nilai bahasa indonesia gw di perguruan tinggi dapat nilai C+.

2.     Kenapa gw ngambil tema Buaya?
Ok, Lewat cerita ini gw cuman pengen ngasih tau kesemua orang kalo Buaya itu adalah mahkluk tersetia dan hewan yang cuman punya 1 pasangan seumur hidupnya, Buaya jantan tidak akan mencari betina lain apabila betinanya yang pertama telah mati atau terbunuh oleh betina lainnya ( dalam arti kata lain buaya jantan rela jadi duda seumur hidupnya hanya karena dia cinta sama 1 buaya betina,, ohhhh,, so sweetttttt hanya ada 2 kemungkinan kenapa tuh buaya ga mau cari pasangan lagi yang pertama karena dia udah tua atau yang kedua karena tuh buaya emang jelek dari bawaan dan ga mampu buat cari pasangan lagi ).
Makanya , Orang-orang betawi punya alesan memberikan Roti Buaya kepada pasangannya ketika melakukan sesi lamaran. Mereka mengharapkan kedua pasangan setia sama seperti buaya yang dapet menjaga perasaan pasangannya.
Jadi, gw suka bingung sama cewe yang suka bilang sama laki-laki yang selingkuh atau laki-laki yang matanya suka jelalatan liat cewek lain terus digodain sama tuh cowo , dan disebutnya “ Dasar kamu, Laki-laki Buaya tidak tau di untung ! “,Glepoook, “ Dasar Loe Buaya Darat !!! “,Plaaaak, atau “ Dasar Brengsek loe, Laki-laki Buaya loe ye,, sekarang kita putussss” Taaarrrrr, dan dampaknya langsung merah tuh Pipi atau yang parahnya lagi lw bisa langsung jadi jomblo ditempat. Kalo dipikir-pikir lagi tuh cowo bukannya malah tambah seneng ya dibilang buaya??? ( kalo kita berpatokan sama cerita gw yang di atas ), dan Hewan ganas ini biasanya diakui oleh beberapa orang sebagai tanda seseorang yang hidung belang dan senang memainkan perasaan lawan jenisnya, Jadi kalo laki-laki itu dibilang buaya sama pasangannya gara-gara ngeliat cewe lain, berarti loe harus berbangga diri jadi cowo karena pasangan loe dah mengakui kalo tingkah laku loe dah kaya buaya.
Terus, yang jadi pertanyaan gw dari mana asal mula image Buaya yang tadinya hewan yang paling setia jadi hewan yang paling genit sedunia dan hewan yang tidak tersetia kepada pasangannya??? ,, hahha,, kasian tuh buaya jadi korban konspirasi manusia yang ngrubah imagenya dia seenaknya aja, padahal diakan ga salah ya?,, mungkin kalo dia bisa nuntut, dia akan nuntut manusia ke komnas hewan atas kasus pencemaran nama baik buaya,,, hahaha...

3.     ebot mi pamili & Jas mi pamili
Ok, Balik lagi ke topik, disini gw ga bakal ngomongin buaya, atau laki-laki yang suka jelalatan liat cewe lain lagi, tapi gw cuman pengen ceritain dan menertawakan kehidupan gw ke orang lain lewat sisi yang lain dari kehidupan gw atau bisa dibilang abnormalnya gw, tapi karena kehidupan gw cuman kehidupan yang biasa-biasa , biasa, dan biasa-biasa aja dan ga ada yang spesial di setiap harinya semuanya sama aja, gw harus mulai dari mana ya buat ceritainiya??
Ini sekedar biodata gw : ( Penting ga si, kalo kalian tau? )
Nama : Tegar sembara
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 25 April 1991
Umur : 22 Tahun
Status : Untuk sementara ini lagi pengen sendiri ( alias dan lebih tepatnya belum ada cewe yang suka lagi sama gw semenjak gw putus sama mantan dikuliah gw ).
Karir : NOC & SD salah satu vendor ternama di indonesia ( tau ga Vendor? Itu kartu Handphone yang iklanya MAUUU? ) ( tau ga NOC? ( Network Operation Center) artinya cari sendiri dikamus ya, punya kamus ga?? Beliii dong, gw aja masih bingung buat ngartiinnya ) ( dan lw tau ga  SD? ( Sekolah Dasar ) salah tapi yang bener ( Service Desk ) )
Ma Fa : makanan favorit gw TEMPE ( diejanya T.E.M.P.E , dan di bacanya TEMPE, jangan di macem-macemin ya bacanya ) , gw suka banget sama TEMPE karena,, karena,, karena tempe itu buatan asli orang indonesia, mungkin? ( karena gw belum pernah nemuin TEMPE yang tulisan di covernya made in China ), Soalnya dijaman sekarang apa si yang ga di import, garem aja di import dari luar negri, ya kita tinggalkan tempe sejenak.
Itu biodata singkat tentang gw, dan gw anak pertama dari 2 bersaudara, gw punya adik perempuan namanya Firda Amelia gw sering panggil CUPLIS dan dia sering manggil gw dengan nama WA COGAY, gw ga tau dari mana nama itu muncul dari kehidupan gw yang jelas dari kecil nama itu dah dipanggil ke gw dari keluarga besar ibu gw.
Adik gw tuh langsing dan sexy ( hanya makna kiasan saja jangan dianggap serius ), dia sekarang kuliah diperguruan tinggi swasta ngambil jurusan perawat, muka ade gw tuh sedikit judes, tambahin dikit lagi deh judesnya soalnya kalo dibilang sedikit ntar dia kesenengan lagi, dia lulusan smk jurusan komputer dan kuliah ngambil jurusan keperawatan sebenernya sirada sedikit ga nyambung atau emang ga nyambung banget, hobi gw sama ade gw itu kalo ketemu pasti berantem ada aja yang diberantemin dari hal-hal kecil misalnya kaya gw peperin upil ke bajunya atau kemukanya dia tapi itu yang bikin gw kangen dia kalo gw ga temu atau gw sering ngatain dia LDRBHTS ( Long Distance Relationship But Hubungan Tanpa Status ), panjang ya?? Dan kasian ya udah hubungan jarak jauh tanpa status pula, soalnya katanya dia punya temen yang kuliah di akpol semarang, dan terakhir denger kabar hubungan mereka dah resmi, resmi bubar, hahah,, kaga,,kaga ( becanda doang ntar gw dismack down lagi sama dia gara-gara gw bikin berita boong tentang dia ), dia dah resmi pacaran sama temennya itu, cieeeee, selamat ya, gw doain sebagai abang yang baik hubungannya langgeng sampe ke jenjang selanjutnya, nanti berati kalo mereka punya anak, kalo anaknya laki-laki dia pasti bakal masuk akpol dengan sikapnya ke akper-akperan ibunya,,,, whahahah

Ayah gw adalah orang yang paling perhatian sama anak-anaknya, misalnya kalo anaknya belom pulang sesuai jadwal yang udah ditentuin pasti bakal dicariin dan ditelponin sama ayah gw, dan dari Ayah gw belajar banyak hal, ayah gw mantan kepala keamanan disebuah cargo dan sebuah kompleks perumahan, makanya sifatnya aga keras dan dia selalu nanemin sikap disiplin sama anak-anaknya dan dia suka ngajarin hal baru ke gw, katanya karena gw anak pertama dan bakal nanggung tanggung jawab yang besar nanti setelah gw nikah atau setelah beliau ga ada karena gw harus ngejagain ibu dan adik gw nantinya, tapi gw selalu berharap beliau selalu ada disamping gw sampai gw bisa bener-bener ngebahagiain beliau, beliau pernah ngajarin gw naik motor sampai gw bener-bener bisa naik motor ( soalnya gw dulu kakinya ga nyampe buat naik motor tapi itu dulu sekarang lain cerita sekarang gw kalo naik motor kaki gw jinjit ), setelah gw dah bisa naik motor baru beliau ngajarin gw bagaimana caranya mengendarai motor, cara perpanjang STNK, ngupas mangga, ngupas pisang, bagaimana jadi orang yang keliatan garang didepan orang lain, tapi untuk yang satu ini gw ga bisa karena tampang gw terlalu lugu dan baby face, atau beliau ngajarin gw tentang arti tanggung jawab, dulu pas STM gw orang yang kalem, tapi sedikit bandel, orang tua gw sampai dapat panggilan sekolah dan gw dapet SP1 dari sekolahan gara-gara yang pertama gw ketawan ngroko dikelas sama temen – temen 1 stm gw, yang kedua gara-gara gw berantem sama temen gw yang benama wahyu sumpah dia salah satu orang jorok tergokil yang pernah gw ketemuin, gw berantem gara-gara baju yang baru dicuci sama ibu gw terus dipeperin kotoran kupingnya dia dan itu bikin baju gw berwana kuning, akhirnya gw ga terima , gw langsung ajakin dia berantem dan beharap temen-temen gw pada bantuin gw dan akhirnya alhasil setelah melalui pertarungan yang singkat dan melelahkan gw kalah karena temen – temen gw pada ngeliatin gw dipukulin sama wahyu, karena dua kasus tersebut ayah gw dipanggil sama pihak sekolah, dan banyak hal lain yang ga bisa gw sebutin satu-satu yang pernah diajarin sama ayah ke gw, ayah gw juga suka banget melihara hewan misalnya Ikan sama Burung, tapi hobi ayah gw itu adalah melihara KUMIS, dari dulu sampe sekarang dia selalu tampil dengan kumisnya dan itu katanya yang buat dia gahar dan yang bikin ibu gw suka sama ayah gw, itu tentang ayah gw.

Beda lagi tentang Ibu gw, nyokap gw adalah seorang Ibu rumah Tangga dengan pekerjaan sampinganya adalah buka toko dirumah sama catring dadakan, tokonya hampir setiap hari rame, dari kecil gw sama ade gw sering banget nolongin ibu ditoko tapi gw juga sering banget ngambil makanan ditoko itu juga diem-diem kalo ketawan suka diomelin soalnya gw ngambilnya sering banget, ibu gw jago banget masak, masakanya itu sampe –sampe terkenal di 1 kampung tempat tinggal gw, awal mula ibu gw jago masak adalah disaat jualan sayur mentahnya kurang laku dan dari pada itu sayuran busuk dan kebuang-buang akhirnya ibu gw pun memutuskan untuk mengolah sayurannya jadi masakan mateng dan enak, semenjak itu ibu gw jadi jago banget masak, ibu gw paling terkenal dengan masakan rendangnya soalnya ayah gw asli dari padang, masakan rendang ibu gw adalah masakan paling terenak didunia yang pernah gw makan, kalo ibu gw masak rendang bisa – bisa gw makan 6x sehari ( maaf gw bukan tipe orang rakus tapi emang enak banget masakan rendang ibu gw dan itu membuat berat badan gw jadi naik, naik dan naik terus ), ibu gw sering banget dimintain tolong buat masak-masak diacara nikahan tetengga rumah dan ibu gw pun sempet ngajarin masak, dengan suka cita gw berguru sama ibu gw dengan waktu yang panjang dan lama, dengan penuh tekat yang bulat, dan dengan segenap kemampuan dan alhasil pun setelah bekerja keras dan rasa ingin bisa masak akhirnya gw bisa masak, ( Horeeeee ), gw bisa masak aer, masak mie rebus sama mi goreng , dan gw bisa goreng tempe dan telor goreng.
 ( gw masih mikir penting ga sih loe semua tau biodata gw??, penting ga penting terserah kalian aja deh, karena gw orang RAS BEBAS jadi kalian bebas buat berpendapat. )
Ya, ini Cerita karangan gw sendiri yang gw ambil dari kehidupan gw sehari-hari tanpa gw ubah-ubah, gw alay-alaykan, gw lebay-lebaykan, atau gw lebih-lebihkan dan ini cerita sisi lain kehidupan gw, mungkin ga sebagus buku Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Laskar pelangi, Habibi & Ainun, 5 CM atau buku-buku autobiografi orang-orang sukses yang laris dipasaran.

4.     Asal mula nama Tegar Sembara.
Singkat Cerita awal mula kisah gw bermula dari gw dilahirin sama nyokap gw ke dunia ini dan Kenapa nama gw TEGAR SEMBARA?, usut punya usut ternyata dulu ayah dan ibu gw pengen punya anak yang kuat dalam menghadapi masalah dan dia bisa menghapi masalah tersebut dengan sebuah senyuman, Soalnya pas nyokap ngelahirin gw, gw lahir pas banget itu rumah sakit banjir, penerangan cuman pake sebatang lilin karena mati lampu, dokter yang seadanya karena gw lahir pada tengah malam waktu subuh ( tengah malam waktu subuh itu kapan ya? ), nah bingungkan loe, ya gw aja yang dilahirin dah binggung, makanya namanya TEGAR (tapi gw adalah orang yang tipe menghadapi masalah dengan bayak Senyuman, kalo ada masalah, dikit-dikit senyum, dikit-dikit senyum, malah ketawa-ketawa ga jelas sendirian, Tapi gw ga gila ya atau mungkin comming soon), dan asal mula nama SEMBARA adalah jauh dimana dulu zaman Tivi masih langka, gambarnya masih hitam putih, antena masih diGoyangin ( gambar jelek dikit, digoyang sana-goyang sini buat hasilin gambar yang terbaik, padahal gambarnya tetep aja Hitam Putih) dan mahal, dan akhirnya bokap gw lebih milih dengerin radio, bokap gw sering dengerin cerita Misteri Gunung Berapi lewat radio setiap malam abis shalat Isya dan itu ga pernah ketinggalan, ada sesosok peran anak muda yang bernama Sembara, Kata bokap gw sosok SEMBARA itu, Tinggi ->
 , Pemberani  ->
, Tegas ->
, dan Ganteng->
 ( wah gw banget dah), dan alhasil jadilah GW , Tegar Sembara adalah kaya gini, jeng-jeng-jeng dukdukduk derrrrderrrr tattara,,,, , inilah Tegar Sembara

, hahaha,, ia – ia lw pada ga ridhokan kalo tampang gw kaya gitu, ini tampang asli gw  
, Gimana pendapat kalian sama persis ga? Gantengan mana foto yang diatas sama yang dibawahnya? Perpaduan dari semua usur-unsur diatas dah mirip kaya yang di maksud sosok sembara yang dipengenin bokap gw??? ( OK terserah kalian mau berpendapat apa??,, karena gw sekali lagi orang RAS Bebas).
Itu asal mula kenapa gw dinamain TEGAR SEMBARA. Jadi bukan karena bokap gw ngefans sama artis jaman dulu yang bernama COK Sembara .

( Bersambung,, Buaya Jomblo Chapter 2 )

4 komentar:

  1. asik asik,, haha keren nih.. di lanjut lagi gan ceritanya ya haha ditunggu ditunggu haha

    BalasHapus
  2. Makasih gan, buaya Chapter2nya dah keluar ya gan, silakan dibaca terus di komen lagi gan, kasih tau temen-temennya ya gan

    BalasHapus
  3. wah,, keren gan apa lagi di bikin film, bisa ngalahin yang punya tetangga gan.. tapi harus agan sendiri yang meranin .. menghibur banget ceritanya gan :D keep posting gan :)

    BalasHapus
  4. whahahaha,, belum ada kepikiran sampe kesana gan, bukunya aja belom jadi,, makasih gan dah respect sama blog ane...

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkomentar dan berkunjung